Tak akan berhenti...


Kembali nulisnya di blog cuma buat curhat....nggak papa ya, semoga kalo dari curhatan ini ada manfaatnya, kalo ada yang baik semoga bisa diikuti, kalo ada yang buruk jangan sampe deh kejadian kaya aku.hehe
Tulisan ini dibuat untuk memperingati 10 bulan aku lulus S2 dan belum mendapat kerja (?) Kenapa harus diperingati?bukankah ini sesuatu yang buruk? Emmmm aku rasa enggak.... kalo boleh jujur 10 bulan bagiku terasa sangat singkat bagiku untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai atau terpaksa disesuaikan... tapi bagi orang lain yang ngeliat, mungkin merasa 10 bulan adalah waktu yang lama dan mungkin menganggapku ‘malas’. Ga Cuma satu atau dua orang yang sering nanya... kamu lulus udah lama kan?kenapa belum dapet kerja? Emang ga masukin lamaran-lamaran? Masukin dong yang banyak, ga usah pilih-pilih kerjaan, kalo diem terus kapan dapet kerja, dibanding-bandingin sama orang lain yang gampang dapet kerja dsb lah masih berderet-deret kalau dituliskan disini. Sakit hati?sebel sama orang yang udah bilang kaya gitu? Enggak sama sekali, aku termasuk orang yang ‘ndablek’ dan ga mau ambil pusing, aku anggep aja itu masukan dari orang karena mereka perhatian sama aku. Yang pasti meskipun aku ndablek, ga berarti komentar orang-orang itu ga ngaruh, aku tetep ngerasain dan selalu menyadarkanku bahkan terkadang jadi ‘nyesek’. Nyeseknya ya bukan kepada orang lain, tapi kepada diri sendiri... kenapa sih aku belum dapet kerja?apa aku ga berkompeten?apa karena aku nggak pinter bahasa Inggris dan bla bla bla banyak lah... tapi setelah aku mikir, kalo aku nyesek... aku ngerasa jadi ga bersyukur dan ga percaya sama Allah. Aku yakin aja, selama aku berusaha dan berdoa, kalo aku belum dapet kerja berarti Allah masih nyimpenin kerjaan yang terbaik buat aku....
Aku ga bisa ngitung, udah masukin berapa aja lamaran, ngirim via pos dan JNE, berapa foto yang dicetak, berapa cv yang dikirim via email, dan berapa duit aja yang dihabisin buat kesana-kesini. Masalah pilih-pilih kerjaan dan pilih-pilih kota, ya sebenernya aku nggak berniat untuk pilih-pilih banget. Yang jelas, aku milih kerja ya yang sesuai dengan jurusanku, kemampuanku, yang sesuai dengan Agamaku... misalnya aja aku kerja ditempat yang tidak mendukung aku buat ‘beribadah’buat apa aku kerja? Aku kerja juga untuk ibadah. Aku berharap ketika kerja nanti, aku bisa nyaman dengan pekerjaanku dan aku bisa mendedikasikan diriku sepenuhnya untuk kemajuan perusahaan bukan terpaksa ‘nyaman’. Kalo masalah kota, emang aku masih berharap aku kerja di wilayah Jogja-Solo-Semarang-Surabaya dan wilayah Jawa. Kalau memang ada kesempatan kerja diluar Jawa, ya kalo pekerjaan itu bener-bener banyak manfaatnya ya okke tapi tentunya dengan banyak pertimbangan. Karena beberapa kali aku mau ngelamar kerja di luar Jawa selalu istikharahnya kurang bagus.
Dan sekarang, aku tak akan berhenti berusaha, dan berdoa namun pasrah kepada Allah...aku mendaftar yang sekiranya sesuai dan memungkinkan aja untuk aku kerjakan. Ga mau terlalu maksain karena aku takut jadi ga bersyukur. Aku yakin Allah selalu memberikan yang terbaik J

Komentar