-Abstrak-

Udah telat bgt sih nge-post cerita ini tp nggak papalah daripada cuma disimpen di draft aja...


Hari ini (18 Agustus 2011) rasanya begitu lega, seneng, terharu dan masih ada banyak rasa yang lain..pokoknya abstrak banget. Udah hampir 1 bln menunggu-nunggu hari ini dan akhirnya berlalu juga...
Masuk bulan Agustus biasalah di twitter dan FB udah pada ramai ngomongin tgl 18, ga tau kenapa tgl 18 itu yang ulang tahun 1 orang tp yang heboh sejagad (?) dan termasuk aku & pengurus CL Jogja. Awalnya ga mau heboh sih, tadinya biasa-biasa aja tp krn di infocakka udh diumumin masalah #CLBUBAR2011 jadi mau ga mau mulai sedikit nyiapin. Pengurus CL Jogja kebetulan bgt pas pada sibuk, ada yang kerja, ada yg byk project di kampus, ada pula yg ospek...dan aku sendiri sibuk ngurus jamur.... karena kesibukan kita ini jadilah kita susah bgt buat ngumpul.
Hal yg pertama kita pikirin adalah tempat dan konsep, sebagai pengurus di kota tempat tinggal cakka ya kita punya 2 plan. Plan 1 kalo ga ada Cakka dan Plan 2 kalo ada Cakka, kenapa yang ga ada Cakka nya kita taruh di Plan 1? karena kita ga mungkin bisa ngundang cakka lewat SMN jadi ya nunggu kalo ga ada event baru kita bisa Bubar bareng Cakka...
Sampe 10 hari sebelum acara, kita msh bingung banget masalah tempat...kita nyari tempat yang nyaman, fasilitas memadai dan murah (terjangkau) tentunya buat temen-temen CL Jogja...eh satu lagi yang kemungkinan Cakka suka sama tempatnya, siapa tau Cakka bisa dateng. Setelah browsing dsb, kita nemu i-cafe yang boleh dibilang udah memenuhi smua yang kita mau dan senengnya lagi harganya cukup terjangkau. Aku sama Lida udh mantep bgt dan akhirnya kita minta ijin ke omgub dan beliau juga setuju pake bgt... Beberapa hari kemudian, kita telp buat booking dengan semangatnya.... dan jeng jeng jeng udah di booking orang di hari yg sama pas kita kesana survey tempatnya. Rasanya badan lemes dan huh harus nyari yang lain sedangkan teman-teman udah ga ada yang sempat ditambah pas omgub tau kayanya omgub jg sedikit 'yaah' gt. 
Membangun semangat lagi dan browsing lagi... akhirnya dg bantuan oel kita dapet beberapa referensi tempat yang lumayan lah dan aku telpon satu2. Dari sekian byk yg ditelpon, ada yang udah pindah, ada yg udah jadi salon, ada yg udh jadi butik dan yg bisa dihubungi cuma own cafe dan snap. Snap sendiri tempatnya kecil bgt, max 20 org....ya udh mikirnya own cafe aja. Hari berikutnya neni survey ke Geronimo cafe dan own, dua-duanya okke tp geronimo lbh sempit tempatnya...hari berikutnya lagi aku sm lida nge-fix mau pake own apa enggak, kita kesana dan ngobrol banyak serta tawar-menawar harga makanan (krn harga yg ada disana terbilang mahal buat kantong CL Jogja) tp blm blg booking krn hrs minta ijin ke omgub dl. Sblm ke omgub kita nyoba di Garden Cafe XXI dan harga sewa tempatnya sendiri 11juta... ya sudahlah kabuur trus hbs itu ke Planters Cafe dan lumayan lah...akhirnya kita rundingan sama omgub sampe akhirnya own cafe lah yang menjadi pilihan kita.
Setelah dibooking, langsung lah diumumin di twitter:



Pengalaman beberapa kali kita ngadain acara, kalo ada pengumuman event lumayan banyak yang langsung menghubungi baik itu sekedar nanya info atau reservasi...tapi event kali ini tidak begitu, ada sih yg reservasi tapi ga banyak bahkan sampe beberapa hari sebelum hari H blm memenuhi target...Kenapa?ya krn mreka ga yakin ada cakka-nya... ketar-ketir banget, maklum kita udh pesen seat 40 pax dan kita ga ada uang kas sama sekali buat bayarin kalo kurang... Yang bikin sedih dan nyesek beberapa komentar di twitter dan FB bilang kalo HTMnya terlalu mahal, dibandingin sama Buka Bareng artis yang lain dsb. Iya sih kita ngerti, emang mungkin harga segitu terlalu mahal tapi kita juga udah berusaha biar lebih murah lagi. Sedih dan terus berdoa siang malam agar dapat jalan keluarnya...Alhamdulillah Allah ngasih jawaban, setelah tau pusatnya di Jogja yang nambah beberapa seat, masih belum nutup siih tp kita udh nyoba buat ikhlas dan setidaknya ga nombok banyak banget. 
Sampe 2hari sebelum hari Hpun panitia blm bisa ngumpul semua, akhirnya kerjaan dibagi dan kerja sendiri-sendiri tanpa rundingan dulu termasuk nyiapin surprize buat Cakka malam harinya. Awalnya udh fix Aku, lida, Ami, adeknya Ami, Hendri dan Aryudh yang mau berangkat. Jam 8 aku yang sedang galau2an nyocokin waktu sama Danish buat conference pas acara besoknya, eh di sms kalo lida ga bisa ikut padahal waktu itu blm beli kue juga. Malam semakin galau, pengen nangis krn udah menaruh harapan besar sama Lida, ya udah aku ngebut aja berangkat nyari kue dan satu dua tiga toko yg dimasukin ga ada yang cocok, entah kemahalan, entah ga ada stok, entah udh ga jual kue dan harapan terakhir di salah satu toko "pandan leaf" jl. Kaliurang yang udh mau tutup...maksa aja ke mbaknya kalo mau beli kue dan didapatlah sebuah kue yang biasa aja tp rasanya enak :p *buktinya ga lebih dari 10menit setelah ditiup lilin kuenya nyaris habis.
Tapi apapun yang terjadi ga bakal nyerah, sampe rumah kuenya ternyata boncel krn aku bawa sendiri pake motor dan miring-miring sepertinya pas di motor. huhu sedih tapi ya tetep aja dirapiin dan udahlah, yang penting ada kuenya.
Jam 12 belum juga tidur tp ga bisa ngucapin "selamat ulang tahun" ke cakka via twitter dan FB krn ga ada pulsa. Alhasil sms dengan sangat singkat: "Selamat ulang tahun kkaa :)"
Ga ada balasan ya wajar aja.haha udah tidur mungkin bocahnya, atau saking sibuk telp, sms, Bbm, mention bunyi semua...
Jam 12an lebih 10 menit akhirnya aku dan ami tidur krn merencanakan buat bangunin kka pas sahur nanti jam 2 dari sini (Awalnya ada niatan buat ga tidur tapi aku ga yakin banget kalo pagi atau siang nanti bisa bangun krn hari ini juga Maria wisuda dan blm nyiapin macem-macemnya buat acara Bubar). Akhirnya beneran jam 2 bangun dengan mata yang masih blm ikhlas melek, cuma cuci muka, sikat gigi bangunin ami dan berangkat deh pake acara dobel-dobel jaket krn dinginnya ampun-ampunan. Mampir ke Indomart buat beli pulsa dan jajan camilan. Yang bikin nyebelin malam itu, udah personilnya cuma dikit bangunin Hendri dari jam 2 sampe jam 3 kurang ga bangun2 juga. Miskol sampe entah 30 atau 40 kali, sms juga ngeflood dari Aryudh. Pas aku udah nyampe deket rumah Sawitsari, Hendri blm jg bangun dan udh diputuskan utk ditinggal aja, tapi tiba-tiba Aryudh sms kalo Hendri udh bangun dan kita nunggu sampe mereka dateng. 
Tepat jam 3 kita masuk gerbang dan bangunin Cakka. Pas dibangunin sama om, yang bangun duluan si Elang tapi dia cuma treak dan Cakkanya ikut kaget...spontan deh kita nyanyi dengan suara yang "sepi" dan Cakka ogah2an bangun gitu. Akhirnya make a wish dan tiup lilin. Habis itu kita sahur bareng, pengennya sih Gudeg tp udah pada habis jadinya ya sahur nasi padang. Meskipun surprise-nya ga seru dan biasa aja tapi gpp lah yang penting kita udah berusaha buat Cakka seneng meskipun ga seneng juga kayanya.haha dan pagi ini pertemuan kita ditutup dengan Sholat subuh berjama'ah dengan di imami Cakka.


wujud kue yang hrsny msh utuh tapi udh boncel krn kesalahan teknis

liat aja kuenya udah tinggal seuprit, pdhl baru aja ditiup ckckck

Pagi dan siang berlalu dengan aktivitas masing-masing. Siang jam 2an kita mulai nyiapin semua2nya... mulai dari nyiapin hadiah, merchandise, ngeprint stiker, bungkus kado, ambil kue dan semuanya serba keburu-buru. Sampa own cafe anak-anak CL udah pada datang dan kita belum siap bahkan panitia belum ngumpul semua. Dengan persiapan yang serba singkat itu, Alhamdulillah akhirnya Cakka dateng dan dimulailah acara "CLBUBAR2011".
Rundown acaranya kaya dibawah ini: *maaf kalo PSnya ga jelas...haha

part 1 (opening dst dr bwh ke atas)

part 2 (Bagi hadiah dst dr bwh ke atas)

( part 3 performance Cakka&Elang sampe selesai)

Pas acara berlangsung, semuanya ngalir aja... kadang ga sesuai dengan rundown tapi yang penting masih seperti yang kita harapkan. Ngeliat banyak CL Luar kota yang dateng dan bisa menikmati acara ini rasanya seneeeeeng banget. Yang jadi beban ketika ngadain acara ini banyak banget
1. Cakka sebenernya pengen banget ngerayain ultahnya di Jakarta dan kalaupun di Jogja dia pengen crew dan bunda dateng ke Jogja tp udah ga bisa diusahain sama sekali
2. Cakka seneng sama CL's yang seru dan rame, CL Jogja kan biasanya pada diem aja kalo udah Cakka nyanyi...ga heboh
3. CL's pasti menaruh byk harapan krn mereka nganggepnya acara ini mahal...sedangkan kita ga bisa berbuat banyak krn uang yang ada terbatas banget.
4. Semua persiapan serba mendadak, ketakutan jumlah peserta kurang, dana ga nutup dsb lah
5. Event pertama buat pengurus CL Jogja yang trmasuk lumayan gede dan mereka belum 100% siap jadi msh banyak yg harus di arahin
6. Pengen banget bikin acara yang Cakka seneng dan CL's juga seneng...pengen di hari istimewa Cakka ini dia ngerasain bahagia yang sesungguhnya.

Apapun itu, Alhamdulillah acara berlangsung dengan lancar. Cakka juga bisa membuat suasana jadi hidup dan apapun yang terjadi aku udah pasrah aja...Usaha untuk bikin Cakka seneng dengan kue yang berwarna biru muda (warna kesukaan Cakka) dan ada Foto Cakka itu disambut baik sama Cakka... kayanya Cakka surprise liat kuenya dan meskipun kado dari aku dan pengurus CL Jogja bukan barang yang di pengenin Cakka tp semoga bermanfaat aja.

Perjuangan untuk membuat acara yang penuh kegalauan berakhir dengan tidur nyenyak di malam harinya dan apapun yang terjadi tanggal 18 Agustus 2011 itu aku bersyukur banget dan semoga meskipun banyak kekurangan, itu bisa jadi pelajaran buatku....
Dan apapun yang aku lakukan...ini semua untuk Cakka :)
Terima kasih semua yang udah ngasih kontribusi dan support sehingga acara itu berjalan lancar :)


*Nb: Ada yg ketinggalan, perjuangan meminta video ucapan dari mas Adam, Duta dan Eross yg penuh kegalauan tapi memberikan hasil yg memuaskan... Sebenernya msh mau di kasih poto2 lagi, tp krn jaringan jelek ya kapan2 aja ditambahin :p 


Komentar