Sebanyak apa pengangguran di Indonesia?

Nyari kerja di Indonesia, khususnya di Jogja bisa dibilang susah....Aku, sejak lulus udah masukin banyak banget lamaran kerja baik di sekolah, universitas dan juga di perusahaan-perusahaan...Sebenernya aku paling ga suka kerja kantoran, ga tau kenapa kalo aku ngerasain waktu dulu kerja di kantor tu lumayan bosen kalo seharian full harus didepan komputer dan monoton banget gitu-gitu aja. Pekerjaan itu sebenernya ringan dan ga bikin capek tapi justru bikin bosen... Nah, karena nyari lowongan guru atau dosen agak jarang ya udah deh apa aja yang memungkinkan aku ngelamar. Awal-awal gitu aku bener-bener ngarep banget, tiap hari nungguin panggilan gitu...sampe ada panggilan wawancara, psikotest dan lain-lain lah. Dari sekian banyak, ada yang udah sampe tahap wawancara, ada juga yang baru psikotest udah ga lolos...gatau kenapa belum dapet yang cocok...ya nyoba-nyoba blm ada yg dterima. Aku ga tau apa aku yg kurang berkompeten,kurang beruntung atau emg blm sesuai aja antara latar blkg pendku sama posisi yg aku lamar...atau mungkin krn jumlah pengangguran yg ga sebanding sama lowongannya?yaa sepertinya gt...
Aku gamau nyerah begitu aja,aku harus sabar hingga dpt pekerjaan yg cocok dan terbaik...sambil nunggu krja aku wirausaha dulu sebisaku...
Suatu hari aku butuh karyawan buat nganter makanannya,,ya udah aku nempel2 iklan...ga nyangka bgt yang daftar byk,ada lebih dr 30 orang yg telp dan sms pdhl cuma krjaan kurir,yang daftar jg dr brbakai kalangan mulai anak2 skolah,kuliah,lulus kuliah,tukang bangunan,ibu-ibu rmh tangga dan juga pengangguran yg laen.Hari itu aku mikir,aku yg cuma bikin iklan 'kecil' dan bth 1org aja byk yg ngelamar.1:35 apalagi perusahaan besar yg iklan dimana2 1:ribuan bahkan puluhan ribu...berarti berapa jumlah pengangguran di Indonesia?jutaan?Mungkin skrg saatnya menciptakan lowongan krja sebanyak2ny utk mengurangi pengangguran di Indonesia dan seneng rasanya bs bantu org ngedapetin kerjaannya...  

Komentar

N H Azria mengatakan…
aku juga mau lah nanti nyiptain lapangan kerja selain aku punya usaha orang lain juga punya kerja :D
ifta mengatakan…
Oel mah pasti bisa, anak sapi ijok kan pinter dan kreatif jadi ntar selain jadi dokter lulusan UGM juga punya usaha sendiri ;)
JEJAK DIGITAL mengatakan…
http://www.youtube.com/watch?v=AQT0TsnTwyk