CANCERIAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAN!!!

Tulisan ini murni sebuah curhatan.... terinspirasi oleh kesibukan teman-teman yang tadi pada daftar wisuda yang berarti udah siap ninggalin ni kampus. Dan udah banyak teman-teman yg wisuda daripada yang belum, terutama wisuda kali ini banyak banget temen-temen deket yang wisuda, mungkin karena wisuda kali ini wisuda yg pas banget 2 tahun untuk angkatan kita.
liat temen-temen yang sibuk nyiapin wisuda rasanya seneng, dan udah 3 periode ini ngeliat itu... ya jelas lah tiap liat kaya gitu ngerasa pengen wisuda juga (munafik kalo enggak)... tapi ya gimana ya, jalannya udah sendiri-sendiri jadi ga bisa disamain lah (pembelaan diri haha)...
Menceritakan kuliah S2 di UGM.... sebuah cerita yang bagiku banyak kisah, aku mendapatkan banyak hal disini...
Setelah lulus S1 dulu Mei 2007, aku emang pengen banget lanjut kuliah S2 tapi ntah kenapa pas ijin ke orangtua waktu itu belum di bolehin.... mungkin karena pertimbangan biaya atau mungkin juga mereka mikir kalopun aku S2 juga belum tentu bisa kerja enak, banyak bgt yang lulusan S2 dan ga dapet kerja...jadi mereka pengen aku kerja dulu... Dengan bekal ijazah kuliah S1 aku pengen banget kerja di dunia pendidikan, ya ngajar lah karena emang dulu kuliahku di pendidikan....bener2 baru lulus, ditelpon temen kalo ada lowongan kerja jadi office assistant dan juga research assistant di sebuah lembaga pengembangan pendidikan di UIN. Awalnya aku bingung banget, mau nerima apa enggak karena selain aku belum siap kerja (karena masih pengen jadi pengangguran dirumah) aku juga ga terlalu seneng kerja kantoran...tapi ya karena ini kesempatan, aku nggak mau menyia-nyiakan ini....apalagi kesempatan kerja di UIN, lembaga besar....Orang tuaku seneng banget pas aku ketrima kerja disana dan aku akhirnya kerja disana...singkat cerita banyak banget pengalaman yang aku dapat disana diantaranya ketemu dan kenal sama dosen-dosen, profesor-profesor ga cuma dari UIN Jogja aja tapi kadang juga dari Universitas lain, bisa dapet banyak ilmu-ilmu pendidikan dari penelitian-penelitian yang ada disana, bisa kenal profesor dan mahasiswa-mahasiswa luar negeri yang berkunjung, bisa dapet wejangan dan motivasi-motivasi dari para profesor hingga akhirnya aku tertarik untuk lanjut kuliah lagi... karena pekerjaanku adalah pekerjaan yang istilahnya butuh aku standbye setiap saat dikantor, akhirnya aku resign dan murni ngejalanin kuliah.....
Awal daftar kuliah di UGM, udah ada rasa ga pede dulu...hmm pasti pada pinter-pinter deh temen-temenku dan jeng jeng jeng beneran deh pas awal-awal matrikulasi emang temen-temen pada rajin-rajin n pinter-pinter tapi karena kita semua merasa senasib seperjuangan berasal dari jurusan non-psikologi, akhirnya kita bisa bareng-bareng menjalani semua hingga selesai Matrikulasi.....
Menemukan apa aku di matrikulasi??? ya menemukan dua orang sahabat yang pinter-pinter dan entah kenapa kita mempunyai banyak kesamaan....termasuk dalam berpakaian, sering banget pake baju dengan warna yang sama...setelah diselidiki ternyata kita bertiga sama-sama cancerian ya ya aku, nisa dan ayu adalah cewek-cewek yang punya rasi bintang CANCER!!!!!!

Ayuuuu....sahabatku yang satu ini anak SAMARINDA yang sempet punya kenangan atau masalah sama cowok padang....wkwkwk ga berani cerita banyak karena itu privasi dia...tapi yang jelas dia tu cewek yang lincah dan bener-bener gerak cepat dalam mengerjakan sesuatu... kalo ngerjain tugas perfect dan cepet selesai, jadi ntar kalau waktunya sisa sebelum deadline dia bisa ngebantuin temen-temen yang lain termasuk aku lah....kalo presentasi buseeet dah lincah dan bikin seisi kelas terpana, bener-bener apa yang dijelasin tu mantep dan langsung paham....malah kadang lebih jelas dipresentasiin ayu daripada dosen....bener2 hebat!!!saluuuut yuuu..... makanya kamu tu cocok banget jadi dosen atau semacam trainer gituuuu. Dan yang paling penting ayu tu selalu SEMANGAT DAN GA PERNAH KENAL DENGAN KATA MENYERAH... yah begitulah sahabatku itu, dia nggak pernah menunjukkan kesedihan didepan teman-temannya dan selalu tersenyum dalam kondisi seperti apapun.... KEEP SMILE :)

NISA....cewek asli Jogja tepatnya Wonosari, sikap dan sifatnya bener-bener lembuuut banget....pokoknya Jogja banget deh dan dia bangga menjadi orang Jogja...hehehe temenku yang satu ini Jago banget yang namanya maen musiiiik.... GITAR, PIANO, DRUM dia bisa....ya smua alat musik siiih bisa....tapi yang paling keren kalo dia main CLARINET secara dia tu emang udah mendalami alat musik tiup dari SMA, sekolahnya aja di SMM (Sekolah Menengah Musik) dan bener-bener musik tu ngalir di darahnya sampe-sampe kalo lagi bener-bener pusing ma kuliah atau tugas dia maen tu PIANO di kos dan bolos kuliah....hehehe piss Nis...tapi itu bikin dia semangat lagii menjalani kuliah... (y). Nisa orangnya baik.... suka banget membantu oranglain...kalo ngerjain tugas emang lama tapi perfect banget, jarang-jarang ada ketikan salah atau bahasa yang aneh/ga enak dibaca....soalnya dia pasti baca berulang-ulang kalo bikin makalah. Selama kuliah dia sibuk ngajar dimana-mana, di TK, jadi terapis anak autis juga...jadi asisten dosen juga, pokoknya super sibuk deh tapi tetep tugas-tugas ga ada yang keteteran...

dan inilah kita bertiga tu sama-sama pake jilbab, sama-sama berbintang C.A.N.C.E.R dan sama-sama ga enakan....tiap ketemu tu pasti baju kita ada yg sewarna atau paling nggak senada...pokoknya kita tu sering banget ngalamin hal-hal yang sama karena kebetulan sama-sama bukan dari fakultas psikologi dan sama-sama sering merasakan disindir-sindir dosen, terutama aku sama ayu karena berasal dari .................. (ga usah di isi lah) haha.... yang jelas kesamaan terakhir adalah kita sama-sama sampe saat ini belum lulus dan belum wisuda, kalo aku sih emang karena secara kemampuan emang paling lemah diantara kita bertiga, tapi untuk ayu dan nisa aku masih belum percaya sampe sekarang... Kalo nisa karena dia sibuk jadi asisten peneliti dosennya di ISI, kalo ayu karena bermasalah sama *SENSOR* dan kalo aku karena kebanyakan maen.... hahaha atau entah apalah yang jelas kita bertiga memang dari awal sering ngomong kalo kita masuk kuliah disini bareng dan akan lulus bareng-bareng secepatnya....lulus bareng-bareng ini yang jadi bener-bener terwujud Alhamdulillah semoga tapi lulus secepatnya ini yang jadi belum tercapai.... hehe tapi tetep semangat sahabat-sahabatku...meskipun aku udah ujian n lulus lebih dulu tapi wisuda tetap bareng kook... :)

Komentar

go-learning mengatakan…
Hallo mbak ifta, perkenalkan, nama saya dedi h. tadi saya lihat tulisan disisi kanan "pentingkah literasi dini?" kebetulan itu tulisan saya, kalau tidak keberatan, saya minta link http://www.go-learning.org dengan title free journal, dimasukkan dalam blogroll blog ini, g apa2kan? sesama civitas akademika.trims