Bunda

-:Kata mereka, diriku slalu di manja...kata mereka diriku slalu ditimang...:-
-:oh, bunda ada dan tiada dirimu kan selalu ada di dalam hatiku:-
(Mely Guslaw, Bunda)

Ketika kita membaca syair diatas, apa yang kita rasakan. Setiap orang pasti memiliki pikiran yang berbeda dan mempunyai perasaan yang berbeda pula. Namun, jika aku bertanya kepada diriku sendiri jika menyanyi atau hanya sekedar membaca syair diatas, yang kurasakan adalah Rindu.
Aku memang hidup tak jauh dari ibu, meski tak berarti hidup bersama ibu. Jarak yang memisahkan aku dengan ibuku hanya sekitar 90KM atau dengan jarak tempuh 4 jam perjalanan menggunakan bis aku bisa sampai dirumah. Saat awal aku kerja aku bisa pulang setiap 2 minggu sekali atau bahkan satu minggu sekali, namun sekarang aku nggak punya waktu sebanyak itu. Dari hari senin sampai jum'at aku full time kerja dari jam 8 sampai jam 3, bahkan sering lembur sampai jam 4 sore dan sesekali jam 5 sore. Selain itu, aku juga punya kegiatan wajib yang sebenarnya harus dilakukan setiap hari yaitu membaca dan menulis. Namun karena jam kantor yang kadang sampai sore aku tidak bisa membaca dan menulis lagi.
Nah, kalau tiba hari sabtu aku bahagia sekali, karena di hari ini aku bisa membaca dan menulis. kalau sudah asyik membaca dan menulis, aku jadi lupa waktu dan akhirnya nggak jadi pulang. inilah yang membuatkujauh dari ibu...kapan ya aku bisa punya banyak waktu untuk Ibu....sekedar ingin bercerita dan berbagi...
Ibu, aku merindukanmu...dan aku berada disini hanya karena aku sangat mencintaimu dan ingin membahagiakanmu...

Komentar