Pak Hernowo


Pak Hernowo adalah penulis buku sekaligus editor di penerbit KAIFA BAndung, beliau juga seorang dosen di salah satu perguruan tinggi swasta di Bandung dan guru Bahasa Indonesia di SMU + Muthahari Bandung. Beliau sudah banyak sekali menulis buku tentang pendidikan, agama dan buku tentang pengalamannya menulis. Beliau juga seorang yang trainer yang sangat terbuka untuk membimbing siapapun yang pengen mahir dalam menulis, baik lewat e-mail ataupun lewat telphon. Sungguh beliau adalah sosok yang sangat saya kagumi, beliau adalah motivator saya untuk menjadi penulis, melalui buku dan e-mail beliau selalu memotivasi saya untuk terus membaca dan juga mencoba untuk menuliskan apa yang saya baca. Beliau tidak pernah lelah membaca dan membalas e-mail saya meskipun hal itu sudah saya tanyakan berulang-ulang bahkan beliau selalu mendorong saya untuk terus berkomunikasi dengan beliau agar saya dapat terus belajar. Salut untuk beliau….
Buku-buku Pak Hernowo yang bisa di buat referensi
Tentang Pendidikan

  1. Tujuh Warisan Berharga: Wasiat Seorang Ayah kepada putra-putrinya dengan menggunakan metode “pemetaan pikiran”
  2. Bu Slim dan Pak Bill: Kisah tentang Kiprah Guru “Multiple Intelegences” di Sekolah
  3. Bu Slim dan Pak Bill: Membincangkan Pendidikan di Masa Depan
    Smart Book 1: 40 Hari Mencari Ilmu
  4. Bu Slim dan Pak Bill: Menggagas Kembali Pendidikan Berbasiskan Buku
  5. Bu Slim dan Pak Bill: Mengobrolkan Kegiatan Belajar-Mengajar Berbasiskan Emosi
  6. Menjadi Guru yang Mau dan Mampu Mengajar secara Menyenangkan
  7. Bu Slim dan Pak Bill: Mengimpikan Sekolah Imajinasi
  8. Mengubah Sekolah
  9. Bu Slim dan Pak Bill: Berikhtiar Menghadirkan Tuhan di Ruang-ruang Kelas di Sekolah
  10. Menjadi Guru yang Mau dan Mapu Menyelenggarakan Kegiatan Belajar Mengajar yang Bermakna


Tentang Bagaimana Menulis Buku

  1. Mengikat makna: Kiat-kiat Ampuh untuk Melejitkan Kemauan dan Kemampuan Membaca dan Menulis Buku
  2. Andaikan Buku Itu Sepotong Pizza: Rangsangan Baru untuk Melejitkan “World Smart”
  3. Quantum Reading: Cara Cepat nan Bermanfaat untuk Merangsang Munculnya Potensi Membaca
  4. Quantum Writing: Cara Cepat nan Bermanfaat untuk Merangsang Munculnya Potensi Menulis
  5. Langkah Mudah Membuat Buku Yang Menggugah
  6. Main-main dengan Teks sembari Mengasah Kecerdasan Emosi
  7. Mengikat Makna Untuk Remaja
  8. Self-Digesting: “Alat” untuk Mengurai dan Mengenali Diri
  9. Vitamin T: Bagaimana Mengubah Diri Lewat Membaca dan Menulis
  10. Smart Book 1: 40 Hari Mencari Makna


Tentang Agama

  1. Catatan Harian Sebulan Ramadhan
  2. Smart Book 1: 40 Hari Mencari Tuhan
  3. Ya Allah, Jadikanlah Aku Cahaya: 40 Hari di Tanah Suci Memaknai Ibadah Haji

Sebenarnya masih banyak buku yang lain.
Mau sharing dengan Pak Hernowo? Baca dulu bukunya dan Tulis E-mail ke
hernowo@mizanlc.com
hernowo_mizan@yahoo.com

Komentar