Gagal lagi deh...

Ternyata menulis dengan dead-line ketat dan tema yang ditentukan tidak semudah menulis dengan hati yang mengalir dengan sendirinya. Sudah dua kali aku menulis untuk mengikuti suatu lomba yang dead-line nya mepet banget. wuih, rasanya kepala mau copot dan badan pegel-pegel. Seminggu yang lalu aku baru dapat informasi pas nggak sengaja buka-buka website Unibraw ada lomba karya ilmiah dengan tema " Dengan memperingati hari dharma samudra 2008 kita bangun kekuatan TNI AL yang mampu mengantisipasi ancaman pertahanan negara bidang maritim pada dasa warsa pertama abad 21". Awalnya aku ragu dengan kemampuanku, toh selama ini aku tidak terlalu banyak menyimak informasi tentang TNI AL, namun saya arsip saja ketentuan dan info lombanya. Hari itu juga aku coba cari data-data tentang itu, membaca satu dua artikel, aku merasa punya gambaran dan tertarik untuk mencoba. Karena kesibukan acara bersama teman-teman aku absen 2 hari gak menyentuhnya sama sekali. Eh dead-line tinggal 4 hari aku baru sadar kalau waktunya dah mepet banget. Dengan semangatnya, hari itu juga aku mengumpulkan data sebanyak-banyaknya dan membuat kerangka kasarnya. Entah takdir atau apa aku juga bingung, aku teringat tugas kantorku untuk mengedit buku dan tugas lain masih sangat banyak.
Astaghfirullah, saya jadi nggak fokus dua-duanya. Niatnya saya mau menggagalkan rencana ikut lomba-nya, tapi data sudah saya dapat, kerangka udah dibuat. cuma tinggal mengembangkan saja. Ternyata sampai dead-line hari ini aku jadi tambah stress karena baru separuh aku kerjakan, padahal pikiranku udah nggak mood. Yah, gagal lagi deh pengen berkompetisi...
Tapi ini aku jadikan pelajaran aja, tidak mudah menulis dengan dead-line ketat dan materi yang nggak dikuasai, otomatis malah jadi beban dan hasil tulisannyapun nggak maksimal...

Komentar